Minggu, 24 Januari 2021

INI RESEP BIAR DIKEJAR REZEKI

 Ippho Santosa & Tim Khalifah Bersama Muh. Suyuti. M Di 087717416275


Ini orang beneran apa orang-orangan sawah ya? Hehe. Itu pose saya biar dikejar rezeki dan kebahagiaan. Secara sains, pose terbuka seperti itu lebih mendukung ketimbang bahasa tubuh yang ‘menutup’.

Btw, pernah lihat KUPU-KUPU terbang dalam jumlah banyak? Rame begitu, senang melihatnya? Terus, gimana caranya biar rame? Kupu-kupu itu ditangkap apa diburu?

Saya pernah melihat kupu-kupu seperti itu ketika berada di Hobbiton, New Zealand (tempat syuting film The Hobbit). Petugas di sana tidak menangkap dan berburu kupu-kupu. Terus? Hanya ada taman-taman.

Robert G Allen pernah bilang, “Daripada sibuk menangkap kupu-kupu, lebih baik kita menyiapkan TAMAN sehingga kupu-kupu datang setiap harinya. Berulang-ulang.” Alhamdulillah dulu pernah ngobrol bisnis sama beliau in person.

Begitu juga saat kita membangun bisnis (yang tersistem), tim (yang dikader), dan amal soleh. Sebenarnya, itu membuat rezeki datang dan mendekat ke kita. Berkali-kali. Berulang-ulang. Insya Allah.

Tentunya bukan sekedar bisnis. Tapi bisnis yang tersistem. 

Bukan sekedar tim. Tapi tim yang telah dikader. 

Apa iya setelah itu kita bermalas-malasan? Nggak.

Spirit-nya adalah memberi kesempatan kepada orang lain untuk maju dan berkembang. Istilah saya, Let Other People Shine (LOPS). Berbagi kesempatan, berbagi kebahagiaan. Grow sama-sama insya Allah.

Dulu saya sempat kecewa karena sebagai trainer saya gagal membangun kader. Tapi rasa kecewa itu kemudian pupus, karena saat ini dengan izin Allah saya dikaruniai 1000-an kader di bisnis. My partners, alhamdulillah.

Pada akhirnya, mari membangun bisnis, tim, juga amal soleh. Dan bersiap-siaplah dikejar rezeki. Are you ready? Silakan di-share ya, biar jadi amal jariah sebagai salah satu syarat biar dikejar rezeki 🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar